Senin, 12 Desember 2011

framing

Salah satu teknik dalam foto adalah FRAMING yang dapat membuat yang melihat foto langsung mengethui mana "bintang" dari foto tersebut

Frame datang dalam segala bentuk dan ukuran, Benerapa menelilingi semua bagian latar subek dan yang lain hanya bersifat parsial seperti : samping,bawah,atas. contoh yang dapat dijadikan frame cabang-cabang pohon menggantung, lengkungan, jendela, pintu, patung, pagar, formasi batuan menjulang, air mancur, bunga, elemen arsitektur, lengan terulur teman.
frame terkadang suka menjadi "bintang" dalam foto itu tersendiri walaupun letaknya tidak berada didepan atau ditengah. Frame membuat foto itu mempunyai kaitan dengan lingkungan disekitarnya. terkadang kita dapat membuat foto dengan tidak hanya satu frame 

wide lookSebuah eksklusif "cerita" perspektif - kemampuan untuk menggabungkan rincian intim dengan pemandangan jauh di dalam gambar yang sama - membuat sudut lebar alat yang berharga untuk membuat gambar frame.Sudut lebar juga membantu memperkuat rasa mendalam, karena latar depan dekat-di-tangan tampak lebih besar dalam kaitannya dengan latar belakang.

Tele viewsSebuah tele atau tele-zoom menawarkan tampilan yang unik untuk membingkai. Gunakan untuk kompres ruang - dengan kata lain, untuk membuatframe dan latar belakang tampak lebih dekat bersama-sama dari yang sebenarnya. 


Exposure : Berhati-hatilah dari pencahayaan ekstrem , jika bingkai Anda dalam bayangan dan subyek berada dalam sinar matahari. Sebuah kamera tidak dapat merekam warna yang baik dan rincian baik di daerah yang diterangi mataharidan bayangan pada waktu yang sama.
fill-in flash,bagaimanapun, bisa meringankan sebuah latar depan gelap. Tapi kalau objek gelap tajam diuraikan, mudah diidentifikasi, dan dengan latar belakang terang,mempertimbangkan  untuk siluet yang mencolok untuk menyoroti subjek jauh Anda. Untuk mencapai siluet, pastikan meteran register bidang adegan diterangi matahari dan tidak bingkai berbayang.



Depth of Field : frame depan Kebanyakan terlihat terbaik jika mereka berada dalam fokus yang tajam, yang lainnya bekerja lebih efektif ketika mereka dalam fokus lunak




Tidak ada komentar:

Posting Komentar